Padat tetapi tidak menyebabkan kemacetan.
Bogor (ANTARA News) - Memasuki hari terakhir libur Lebaran Idul Fitri 1435 Hijriah/2014 arus lalu lintas di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Sabtu pada pukul 11.30 WIB normal diberlakukan dua arah.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Bogor, AKP Muhammad Chaniago, mengatakan arus lalu lintas jalur saat ini tidak separah dua hari yang lalu.

"Situasi saat ini hampir sama seperti hari Jumat, tidak begitu membludak. Padat tetapi tidak menyebabkan kemacetan," kata AKP Muhammad Chaniago.

AKP Muhammad mengatakan, antrian kendaraan yang terjadi tidak begitu parah tetapi pihaknya tetap mengupayakan sistem satu jalur agar tidak terjadi kemacetan. Sistem satu jalur telah diberlakukan pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB tadi, dampaknya arus lalu lintas Puncak normal dua arah.

"Mungkin imbas dari kemacetan yang kemarin terjadi mengurangi minat warga untuk ke Puncak," kata AKP Muhammad.

Meski arus lalu lintas di Puncak relatif tidak begitu padat, diprediksikan Minggu arus akan kembali padat seiring kepulangan para pemudik sepeda motor yang melintasi jalur tersebut.

Sementara itu, pantauan melalui layar CCTV di Pos Polisi Gadog, arus terpantau lancar di Pos Polisi Ciawi, Tanjakan Selarong, Taman Wisata Matahari.

Sedangkan di arah Megamendung, terpantau ramai lancar. Antrian kendaraan justru terlihat di arah Taman Safari Indonesia. Sedangkan di Pasar Cisarua terpantau padat merayap, begitu juga di KM 81 lepas dari pasar Cisarua.

"Memang masih ada hambatan di seputaran Pasar Cisarua, tetapi arus masih mengalur dan dapat dilalui," kata AKP Muhammad.

Berdasarkan catatan dari Pos Polisi Gadog, jumlah kendaraan yang keluar masuk tol Ciawi tercatat sebanyak 24.011 unit yang keluar dan 32.849 unit yang masuk.

(KR-LR)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014