Subang (ANTARA News) - Sebuah bus pariwisata mengalami kecelakaan lalu lintas di sekitar Tanjakan Emen, Desa Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu.

Informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan itu melibatkan bus pariwisata Duta Pribumi Transport bernopol BE-2610-FD dengan sebuah motor Honda Beat bernopol D-6370-NRO.

Pada Sabtu menjelang siang itu, bus yang membawa sekitar 60 penumpang tersebut melintas dengan kecepatan tinggi dari arah Bandung menuju Ciater, Subang.

Tetapi saat melintasi jalan yang menurun, mobil bus itu oleng sampai akhirnya menabrak motor Honda Beat yang meluncur dari arah berlawanan.

"Peristiwa kecelakaannya sekitar pukul 9.45. Petugas langsung melakukan evakuasi. Bus pariwisata dan rombongan yang berasal dari Lampung," kata Kapolres Subang, AKBP Chiko Ardwiato.

Akibat peristiwa itu, seorang pengendara motor yang diketahui bernama Agus Nur Mulidin (51), warga Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang, meninggal dunia.

Sedangkan penumpang bus pariwisata umumnya mengalami luka-luka. Selanjutnya, para korban dibawa ke Puskesmas dan rumah sakit terdekat.

(KR-MAK/F003)

Pewarta: M Ali K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014