Jakarta (ANTARA News) - Manajer Arsenal Arsene Wenger berencana untuk merekrut lebih banyak pemain musim panas ini, tetapi ia mengatakan bahwa kapten Thomas Vermaelen mungkin akan meninggalkan Arsenal.

Wenger telah menghabiskan lebih dari 60 juta poundsterling untuk merekrut Mathieu Debuchy, Alexis Sanchez, David Ospina, dan Calum Chambers. Pria asal Prancis ini yakin akan menambah lebih banyak pemain dalam skuadnya.

"Saya masih akan menambah pemain dan jangan lupa hari ini tanggal 1 Agustus dan transfer akan ditutup tanggal 1 September," katanya.

"Selama bertahun-tahun, sudah lama saya duduk di sini pada tanggal 1 Agustus, telah melakukan cukup banyak (transfer) sehingga kita telah mengetahui apa yang biasanya kita lakukan. Ketersediaan di pasar lebih besar dan lebih awal dari sebelumnya."

"Klub-klub besar telah melakukan penawaran lebih awal dan ketika satu klub memulai, semua klub mengikuti dan itulah alasan mengapa hal itu sedikit lebih cepat."

"Banyak klub memutuskan untuk melakukannya sebelum Piala Dunia dan setelah Piala Dunia, tidak banyak yang telah terjadi tapi saya pikir minggu kedua Agustus akan sibuk lagi."

"Semua orang mengambil nafas sejenak karena mereka sedang memeriksa untuk persiapan pertandingan, apa saja yang masih mereka perlukan."

"Orang-orang telah melakukan bagian terbesar dari apa yang ingin mereka lakukan dan bagian terakhir akan dilakukan setelah persiapan pertandingan untuk melihat apa yang telah terlewatkan."

Ditanya apakah ia mengharapkan Vermaelen untuk tetap di klub musim depan, Wenger mengatakan: "Pada saat ini, dia ada di sini."

"Hal itu bisa terjadi. Ya, ada kemungkinan dia akan pergi dan jika dia pergi kita harus menggantikannya karena dia adalah pemain penting dalam skuad kami."

"Saya berharap dia tetap tinggal tapi tentu saja dia tidak banyak bermain tahun lalu. Bagi saya dia adalah pemain yang sangat penting tapi saya tidak bisa memberinya pertandingan yang dia inginkan tahun lalu jadi lihat saja nanti."

Pada konferensi pers Jumat (01/08) Wenger juga ditanya tentang spekulasi yang menghubungkan dia dengan gelandang Porto dan pemain nasional Kolumbia Juan Quintero, tapi bos Gunners secara terang-terangan membantah rencana tersebut dan bersikeras meyakinkan bahwa perpindahan striker AC Milan Mario Balotelli juga msih belum pasti.

"Itu salah [pada Quintero]," kata Wenger. "Selama berminggu-minggu ada isu kami telah membeli [Mario] Balotelli dan itu semua salah. Kami tidak dapat mengontrol desas-desus di luar sana."

"Saya tidak ingin menyebut nama pada saat ini, kami tidak akan melakukan itu kepada siapa pun secara khusus. Apakah kedua nama itu? Itu tergantung apa yang Anda sebutkan. Apa yang saya sebutkan akan segera terjadi. Sampai saat ini, kami belum memutuskan," katanya seperti dikutip Sky Sports.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2014