Kitzbuehel, Austria (ANTARA News) - Petenis Belgia David Goffin merebut gelar juara Tur ATP untuk pertama kalinya setelah mengalahkan petenis favorit tuan rumah Dominic Thiem, untuk menjuarai turnamen tenis Piala Kitzbuehel, Sabtu.

Kedua petenis itu sebelumnya sedang mengincar gelar pertamanya, tapi akhirnya petenis yang mendapat "wild card" Goffin yang akhirnya keluar sebagai pemenang pada turnamen di lapangan tanah liat di kawasan olahraga musim dingin Austria itu dengan skor 4-6 6-1 6-3.

Sukses ini merupakan lanjutan dari rangkaian kemenangan luar biasa yang dicapai petenis 23 tahun Goffin, sejak dikalahkan Andy Murray pada putaran pertama Wimbledon. Dia mencatat 20 kemenangan pertandingan beruntun, sebuah langkah yang membuahkan tiga gelar turnamen tingkat Challenger.

Petenis peringkat 50 dunia Thiem sebelumnya sedang berharap menjadi petenis tuan rumah pertama yang memenangi turnamen itu sejak mantan petenis nomor satu dunia Thomas Muster menjuarainya 21 tahun lalu, demikian Reuters.

(I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014