Jakarta (ANTARA News) - Pertokoan di kawasan pusat perbelanjaan Pasar Tanah Abang, Jakarta, masih banyak yang tutup hingga Minggu atau H+5 Idul Fitri 1435 Hijriah.

Berdasarkan pantauan sejumlah toko yang ada di berbagai blok di pusat perbelanjaan Tanah Abang itu masih banyak tutup di antaranya di Blok F.

"Insya Allah semua toko di pusat perbelanjaan Tanah Abang akan buka kembali pada Senin (4/8)," kata pedagang pakaian di Blok F Pasar Tanah Abang Farhan di Jakarta, Minggu.

Ia mengatakan pedagang yang buka pada H+5, kebanyakan membereskan barang-barang di tokonya setelah liburan Lebaran 2014.

Farhan juga mengatakan penjualannya juga turun drastis karena jumlah pembeli masih sedikit.

"Kalau pendapatan masih sangat kurang," katanya.

Hal senada juga disampaikan pedagang lainnya, Dedi, bahwa pendapatan yang diperolehanya juga turun drastis pada awal-awal setelah Lebaran ini.

"Pembeli sepi, jadi pendapatan juga ikut merosot," kata pedagang grosir di Tanah Abang itu.

Aktivitas jual beli di Pasar Tanah Abang memang terlihat masih tampak legang di sejumlah pertokoan yang sudah mulai membuka usahanya.

Terlihat hanya beberapa pembeli yang lalu lalang di kawasan pertokoan yang sudah mulai aktif setelah Lebaran itu.

Sumarni, salah seorang warga Jakarta, mengaku dirinya ingin membeli pakaian, namun harus mengurungkan niatnya sementara.

"Saya tunda dulu untuk membeli pakaian, jika beli sekarang pilihan terbatas dibanding saat seluruh pertokoan sudah aktif," kata Sumarni.

(A041/R007)

Pewarta: Muhammad Ifdhal
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014