London (ANTARA News) - Penyerang asal Belanda Robin van Persie bakal absen dalam laga perdana Manchester United di Liga Utama Inggris (Premier League) melawan Swansea City setelah mendapat izin memperpanjang istirahatnya seusai Piala Dunia.

Van Persie, 30, tidak ikut serta dalam tut pra-musim United ke AS, dan ia juga tidak akan tampil dalam laga persahabatan terakhir melawan Valencia di Old Trafford pada 12 Agustus, empat hari menjelang laga perdana liga.

Manajer Louis van Gaal mengatakan, Van Persie akan menjalani latihannya pada Senin, setelah terpaksa absen di sejumlah laga pada musim lalu karena mengalami cedera, tidak akan bergabung dalam tim sebelum ia benar-benar bugar.

"Ketika pemain berlibur selama tiga pekan, mereka harus berlatih," ujar van Gaal sebagaimana dilaporkan media Inggris.

"Saya menyesal tetapi para pemain harus berlatih dan Robin membutuhkan latihan penuh sebelum dia dapat bermain lagi. Orang-orang bisa mengkritik saya atas keputusan ini tetapi saya tahu apa yang harus dilakukan kepada para pemain yang telah berlibur selama tiga pekan."

"Diharapkan, Robin bisa secepatnya mendapatkan kebugarannya, untuk saat ini, dia tidak bisa bermain. Robin ingin bermain dalam setiap pertandingan, saya tahu itu, tetapi itu juga untuk seluruh 30 pemain dalam tim," demikian Reuters.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014