Badung (ANTARA News) - Sebanyak tujuh pemain muda berbakat dari seluruh Indonesia mengikuti sesi latihan di Canggu Camp, Kabupaten Badung, Bali, untuk memperebutkan tiga tiket menuju pra-seleksi Asia Camp Allianz Junior Football Camp (AJFC) di Jerman pada 20-25 Agustus 2014.

"Ketujuh pemain tersebut mengikuti sesi latihan untuk memperebutkan tiga tiket menuju Pra seleksi Asia Camp AJFC di Jerman nanti," kata Kepala Manajemen Pemasaran Allianz Indonesia, Karin Zulkarnaen di Badung, Bali, Minggu.

Ia mengatakan ketujuh pemain tersebut yakni Dave Auriel asal Bogor sebagai penyerang, Aria Bisma (Tangerang/gelandang), Rifzqi (Jakarta/penjaga gawang), Dinu Gusti Hutomo (Tangerang/gelandang), Sabil Fauzan (Jakarta/penyerang), Ikhsan Hidayah M (Jawa Barat/pemain belakang).

"Ada salah satu juga pemain putri, Azza Annisa Suud asal Jakarta yang berposisi sebagai gelandang yang mengikuti sesi latihan tersebut," ujarnya.

Sesi latihan tersebut langsung diambil alih oleh pelatih muda dari Bayern Munchen, Werner Kern, yang hadir di Canggu Camp, Kabupaten Badung itu.

"Saya berharap seluruh peserta mendapatkan pengalaman berharga melalui ajang AJFC tersebut dan dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka," ujar Karin saat ditemui disela sesi pelatihan.

Sementara itu, pelatih muda Bayern Munchen Wener Kern mengatakan apabila ingin menjadi pemain yang sukses harus mencintai olahraga sepakbola tersebut.

Ia menjelaskan, akan menekankan pada fisik, teknik dan kekompakan tim serta didukung oleh koordinasi mental dan berlatih serta bertanding terus menerus.

"Anak-anak sudah bermain bagus dan rata-rata memiliki potensi yang besar untuk menjadi pemain profesional sehingga kedepan dapat menjadi kunci kesuksesan mereka sendiri," ujarnya.

Selain itu, untuk penentuan tiga pemain terbaik yang berhak mendapatkan tiket ke Munich, Jerman, lanjut dia, pihaknya bakal akan mengumummkan pada hari ini di salah satu vila di daerah Seminyak, Kabupaten Badung, Bali.

(KR-SRW/D011)

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014