Kedua korban belum bisa ditemukan, karena sesuai SOP kami menghentikan pencarian berhubung sudah lewat malam. Pencarian akan dilanjutkan esok hari."
Bogor (ANTARA News) - Dua orang terdiri ayah dan putrinya tenggelam di Situ Cikaret, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, saat berwisata perahu di akhir libur Idul Fitri 1435 Hijriah, Minggu.

Korban bernama Asep (30) dan putrinya Kaila (6) warga Depok yang sedang berwisata pada hari terakhir libur lebaran di Situ Cikaret, Cibinong.

Kasi Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor, Budi Aksomo menyebutkan, peristiwa tenggelamnya perahu wisata diakibatkan kelebihan muatan.

"Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB, saat sebuah perahu ditumpangi 10 orang dengan seorang nakhoda," kata Budi.

Budi menyebutkan, perahu mengalami oleng dan tenggelam saat melintasi situ yang memiliki kedalaman antara 10 hingga 15 meter dan luas sekitar 6 hektare.

Kesebelas penumpang perahu tenggelam, namun sembilan orang termasuk nakhoda berhasil menyelamatkan diri. Hanya Asep dan Kaila putrinya tidak ditemukan.

Tim SAR gabungan BPBD, PMI dan kepolisian melakukan pencarian hingga pukul 22.30 WIB.

"Kedua korban belum bisa ditemukan, karena sesuai SOP kami menghentikan pencarian berhubung sudah lewat malam. Pencarian akan dilanjutkan esok hari," kata Budi.

Budi menambahkan, untuk memudahkan pencarian, tim SAR memasang jaring pengaman di sekitar situ dengan harapan tubuh korban dapat tersangkut di jaring.  (LR/T007)

Pewarta: Laily Rahmawati
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014