Dua malam yang lalu antreannya masih panjang sekali
Gilimanuk (ANTARA News) - Kemacetan kendaraan bermotor di Pelabuhan Ketapang, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, dan Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (3/8) malam hingga Senin pagi, perlahan-lahan terurai.

Antrean kendaraan bermotor di Pelabuhan Ketapang yang hendak menyeberang ke Pelabuhan Gilimanuk, pada H+7 Lebaran itu tidak separah hari-hari sebelumnya.

Kendaraan bermotor hanya membutuhkan waktu 30 hingga 60 menit untuk mengantre di Pelabuhan Ketapang sebelum memasuki dek kapal penyeberangan Jawa--Bali itu.

Pemandangan yang sama juga terlihat di Pelabuhan Gilimanuk. Di pos pemeriksaan KTP juga tidak terlihat adanya antrean panjang seperti hari-hari sebeluimnya.

"Dua malam yang lalu antreannya masih panjang sekali," kata Joko Santoso, sopir mobil antar-jemput penumpang (travel) jurusan Surabaya-Denpasar, di Pelabuhan Gilimanuk.

Puncak kepadatan arus balik di jalur penyeberangan Jawa-Bali itu terjadi pada Sabtu (2/8) malam.

Pada musim kepadatan mudik Lebaran tahun ini, PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry mengerahkan 36 unit feri di jalur penyeberangan Jawa-Bali.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalur Surabaya-Banyuwangi melalui Situbondo pada Minggu (3/8) malam padat namun tetap lancar dari kedua arah.

Demikian pula dengan arus lalu lintas di jalur Gilimanuk--Denpasar pada Senin pagi.
(M038)



Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014