Bandung (ANTARA News) - Jalur selatan Jawa Barat (Jabar) sepanjang Jalan Raya Rancaekek hingga masuk gerbang Tol Cileunyi, Kabupaten Bandung, padat merayap, Senin pagi.

Kepadatan mulai terjadi di kawasan Kahatex, karena masih banyaknya arus kendaraan arah balik dari kawasan timur Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan sejumlah kota lainnya di Jawa Tengah menuju barat atau Bandung, Jakarta dan sekitarnya.

Titik hambatan arus lalu lintas terjadi di pertigaan Dangdeur karena adanya pertemuan kendaraan menuju arah sama ke Cileunyi.

Selain itu tempat pemberhentian bus Primajasa di kawasan Cipacing dan sejumlah bus di Cileunyi sebelum gerbang tol.

Selain kepadatan kendaraan, terjadi juga penumpukan penumpang angkutan umum bus tujuan Jakarta di Cileunyi.

Sejumlah penumpang tampak berebutan untuk mendapatkan tumpangan bus umum.

Selain di jalur selatan, kepadatan arus lalu lintas juga terjadi di kawasan Cileunyi, Cibiru, Cicaheum dan Soekarno Hatta serta sejumlah ruas kota Bandung.

Aktivitas masyarakat di Kota Bandung sudah mulai ramai, bahkan perkantoran swasta dan pemerintah sudah mulai kembali beraktivitas seperti biasa.

Seperti di Sekretariat Pemerintah Provinsi Jabar di Gedung Sate atau kantor Gubernur Jabar seperti biasa hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran digelar upacara lalu menggelar halal bi halal.

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014