...fokus saat ini adalah turnamen berikutnya (di Montreal)
Stanford, AS (ANTARA News) - Petenis nomor satu dunia Serena Williams menjuarai turnamen WTA Stanford setelah mengalahkan unggulan ketiga dari Jerman Angelique Kerber 7-6 (7/1), 6-3, Minggu.

Petenis putri AS yang kembali tampil sejak kegagalan di Wimbledon itu menunjukkan kemajuannya dalam pertandingan di lapangan keras, dan akan mencoba mempertahankan momentum ini pada turnamen berikutnya di Montreal, dan kemudian menuju event grand slam AS Terbuka.

Williams meraih trofi ketiganya di Stanford, atau gelar keempatnya dalam berbagai turnamen di tahun 2014, setelah di Brisbane, Miami dan Roma.

Namun ia gagal dalam turnamen grand slam Australia Terbuka, Prancis Terbuka dan Wimbledon tahun ini.

Kini kesempatannya untuk meraih gelar grand slam tahun ini adalah pada AS Terbuka yang akan berlangsung di Flushing Meadows New York mulai 25 Agustus mendatang.

"Hal tersebut tentunya akan membuat tahun ini lebih baik bagi saya, tapi fokus saat ini adalah turnamen berikutnya (di Montreal)," kata juara grand slam 17 kali itu seperti dikutip AFP.

Kerber, yang lolos ke final setelah mengalahkan Varvara Lepchenko, sempat unggul 5-1 pada set pertama.

Namun William dapat mengejar sebelum akhirnya merebut set pertama tersebut.

Pada set kedua Williams mematahkan servis lawan dan terus memimpin poin, meski ia memerlukan empat match point untuk akhirnya memenangi pertandingan.

(T004) 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014