Kami terus melalukan sejumlah pembenahan agar tim ini semakin kompak, meskipun belum ada nama-nama yang definitif benar
Liverpool (ANTARA News) - Brendan Rodgers tidak ingin dilibas perjalanan waktu. Pelatih Liverpool itu tiada henti melakukan perbaikan dan pembenahan salah satunya mendatangkan sejumlah pemain anyar yang digadang-gadang bakal tampil apik di ajang Liga Inggris (Premier League) musim kompetisi 2014/2015.

Jendela transfer musim panas ini bakal ditutup, karena itu Rodgers bereaksi dengan berencana merekrut enam pemain baru, yakni  Rickie Lambert, Emre Can, Adam Lallana, Lazar Markovic, Divock Origi dan Dejan Lovren.

The Reds memang terus membenahi diri. Ini ditegaskan oleh Rodgers ketika berbicara dalam jumpa pers jelang laga melawan Manchester United dalam final International Champions Cups 2014, yang digelar di Stadion Sun Life, Miami, pada Selasa pagi WIB.

Ketika wartawan mengajukan pertanyaan soal berita terkini mengenai transfer pemain, ia menjawab, "Kami terus melalukan sejumlah pembenahan agar tim ini semakin kompak, meskipun belum ada nama-nama yang definitif benar," katanya.

Dari enam pemain yang kini diincar Liverpool, tiga pemain berasal dari Southampton, masing-masing Lambert, Lallana, dan selanjutnya Lovren.

Rodgers merasa bahwa ketiga pemain itu telah menjalin keakraban karena ketiganya berasal dari tim yang sama, dengan begitu telah terjalin saling pengertian.

"Hemat saya, keuntungan mendatangkan mereka, yakni mereka telah menjalin kerjasama satu sama lain selama ini."

"Selain itu, Southampton selama ini memainkan gaya menyerang, dengan agresivitas yang mumpuni, dengan begitu para pemain itu relatif dapat beradaptasi dengan kami," katanya sebagaimana dikutip dari laman Liverpool.   
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014