Sejumlah kemajuan telah kita capai dibanding tahun sebelumnya
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah mengklaim bahwa ada kemajuan dalam pelayanan arus mudik angkutan Lebaran tahun 2014/1435 Hijriyah dibandingkan dengan pelaksanaan tahun sebelumnya.

"Sejumlah kemajuan telah kita capai dibanding tahun sebelumnya," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika membuka rapat terbatas di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Presiden Yudhoyono memaparkan, ia terus memantau pelaksanaan mudik dan ingin agar berbagai pihak terkait terus memberikan pelayanan yang terbaik.

Meski ada sejumlah masalah di lapangan, ujar dia, namun secara keseluruhan pelaksanaan mudik angkutan Lebaran dinilai dapat terkelola dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengucapkan terima kasih antara lain kepada pihak Polri/TNI serta semua jajaran yang terlibat aktif dalam aktivitas mudik Lebaran.

Sebelumnya, Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono menyebutkan, ada tiga strategi yang bisa diterapkan untuk meningkatkan kelancaran, kenyamanan, dan ketertiban arus mudik tahun 2015 mendatang.

"Ada tiga strategi yang bisa dipelajari dari pelaksanaan angkutan mudik tahun ini untuk meningkatkan kelancaran mudik tahun depan," kata Bambang Susantono, Selasa (29/7).

Ia memaparkan, tiga strategi tersebut adalah penyelesaian infrastruktur jalan, peningkatan kapasitas angkutan laut, dan peningkatan optimalisasi jalur ganda KA.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014