Karawang (ANTARA News) - Arus balik di jalan arteri Kabupaten Karawang, Jawa Barat, masih diramaikan pemudik yang hendak balik ke arah Jakarta dan sekitarnya pada H+7 Lebaran atau Senin.

Pantauan Antara pada Senin siang hingga malam, iring-iringan pemudik yang hendak balik menuju arah Jakarta dan sekitarnya cukup ramai.

Iring-iringan pemudik bersepeda motor yang akan ke Jakarta dan sekitarnya terlihat ada yang berombongan dan ada pula yang pula sendiri. Mereka cukup banyak membawa barang yang disimpan di bagian depan atau belakang motornya.

Meski pemudik-balik di sepanjang jalan arteri Karawang cukup ramai, tetapi arus lalu lintas cukup lancar. Tidak terjadi kepadatan hingga mengakibatkan kemacetan di sepanjang jalur itu.

Arus lalu lintas hanya tersendat di beberapa titik, seperti di U-Turn atau titik putaran balik arah, pasar tumpah, perempatan atau pertigaan dan beberapa titik lainnya.

Aparat kepolisian dari Polres Karawang sendiri hingga tujuh hari setelah lebaran ini masih memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik jalan arteri Karawang.

Diantara rekayasa lalu lintas yang masih diberlakukan ialah dengan menutup jalur dari arah Karawang menuju Cikampek di Bundaran Desa Warung Bambu.

Selanjutnya petugas mengarahkan pengendara yang hendak menuju Cikampak dan sekitarnya untuk memutar arah di jalan Lingkar By Pass.

Pewarta: M Ali K
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014