London (ANTARA News) - Penyerang Everton Steven Naismith mengungkapkan bahwa ia membeli tiket-tiket pertandingan-pertandingan kandang timnya di Liga Utama Inggris, untuk kemudian didonasikan kepada para pengangguran di sekeliling area Liverpool.

"Saya pikir ini mungkin menjadi sikap kecil untuk membantu mereka dalam situasi itu untuk menikmati satu hari libur pada salah satu pertandingan liga kami," kata pemain 27 tahun itu mengacu kepada laporan sejumlah situs Inggris Raya pada Senin.

"Mudah-mudahan ini dapat memberikan sedikit kegembiraan kepada banyak orang."

Naismith bergabung dengan Everton dari raksasa Glasgow Rangers pada 2012, setelah memulai kariernya dengan Kilmarnock. Ia telah 29 kali memperkuat timnas Skotlandia, dengan koleksi tiga gol.

Ia meminta JobCentre Plus, layanan dukungan untuk para pencari kerja di Inggris Raya, untuk mendistribusikan tiket-tiket kepada orang-orang "yang telah berusaha keras untuk mendapatkan pemberi kerja sehingga bisa menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris."

Ia menambahi, "Saya datang dari Ayshire di Barat Skotlandia, dan menghabiskan banyak waktu dalam hidup saya di Gladgow - kota itu, dalam beberapa waktu, yang menderita karena tingginya jumlah pengangguran."

"Liverpool memiliki sejarah serupa dan saya mencermati bahwa, meski bukan salah mereka sendiri, terdapat banyak pengangguran di Liverpool yang berusaha keras untuk menemukan pekerjaan dan yang mungkin tidak mampu mendapatkan tiket (pertandingan sepak bola)."

Naismith, yang mencetak sembilan gol untuk Everton pada musim lalu, juga merupakan duta untuk Dyslexia Scotland dan telah meluncurkan proyek di Glasgow untuk membantu para tentara yang cacat untuk menemukan pekerjaan.

"Setiap hari saya merasa sangat beruntung untuk kesempatan-kesempatan dan gaya hidup pekerjaan saya sebagai pesepak bola, yang telah membuat keluarga saya dan saya untuk berada pada posisi di mana saya dapat membantu komunitas melalui langkah-langkah kecil," ucapnya seperti dikutip AFP.

(H-RF) 

Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014