Jakarta (ANTARA News) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan kunjungan ke pasar kaget di Jalan Tongkol, Taman Sari, Jakarta Barat.

Kunjungan tersebut dilakukan sebelum dia berangkat menuju tempat kerjanya di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat. Dia meninggalkan rumahnya sekitar pukul 06.55 WIB.

Setibanya di lokasi, para pedagang yang semula sibuk menata dagangan dan melayani para pembeli tiba-tiba kaget melihat kedatangannya. Para pedagang pun langsung menghampiri dan bersalaman dengan Wakil Gubernur tersebut.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengakui kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka silaturahmi Lebaran bersama para pedagang yang berjualan di pasar tersebut.

"Saya kesini mampir saja. Kebetulan saya sering lewat sini kalau mau berangkat kerja. Makanya, sekarang saya sempatkan untuk bersilaturahmi dengan para pedagang," kata Ahok sesampainya di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menuturkan kedatangan ke pasar kaget tersebut tidak termasuk dalam agenda kerjanya hari ini, atau dapat dibilang tidak terjadwal.

Lebih lanjut, dia pun mengakui kunjungan pagi itu sengaja dilakukannya secara mendadak, sehingga tidak ada yang mengetahuinya, termasuk awak media.

"Memang saya sengaja tidak mau kasih tau siapa-siapa. Lagipula, buat apa bilang-bilang? Nanti malah saya dibilang pencitraan," kata Ahok sambil tertawa pelan.

Pewarta: Rr Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014