Jenewa (ANTARA News) - Badan sepak bola Eropa UEFA mengatakan pada Selasa bahwa pihaknya menjatuhkan sanksi-sanksi terkait berbagai insiden rasisme di Liga Europa.

Dalam pernyataannya, UEFA mengatakan pihaknya telah mewajibkan penutupan sebagian stadion yang menjadi kandang klub Georgia Chikhura Sachkhere, Debrecen asal Hungaria, tim Romania Steaua Bucharest, dan Maribor dari Slovenia.

Hukuman-hukuman satu pertandingan akan diberikan kepada empat klub itu untuk pertandingan-pertandingan kompetisi Eropa selanjutnya.

Insiden-insiden itu terjadi pada pertandingan-pertandingan kandang kualifikasi putaran kedua yang berlangsung bulan lalu.

Chikhura Sachkhere bermain imbang 0-0 dengan tim Turki Bursaspor, sedangkan Debrecen mengalahkan klub Irlandia Itara Cliftonville dengan skor 2-0.

Steaua Bucharest mengalahkan tamunya yang berasal dari Norwegia, Stroemgodset, dengan skor 2-0, sedangkan Maribor bermain dengan skor yang sama saat menjamu tim Bosnia Zrinjski.

"Perjuangan melawan rasisme merupakan prioritas tinggi bagi UEFA. Badan sepak bola Eropa memiliki kebijakan nol toleransi terhadap rasisme dan diskriminasi di lapangan dan di tribun," kata UEFA seperti dilansir AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014