Kemajuan cederanya akan menentukan kapan ia kembali berlatih
Barcelona (ANTARA News) - Proses pemulihan cedera Neymar "memuaskan" meski tidak ada tanggal spesifik bagi penyerang Brasil itu kembali berlatih, kata klubnya Barcelona, Selasa.

Neymar mengalami patah tulang punggung akibat hantaman dari bek Kolombia Juan Zuniga pada pertandingan perempat final Piala Dunia bulan lalu, dan harus absen pada sisa turnamen itu.

Pemain berusia 22 tahun, yang ditargetkan kembali bermain pada pertandingan persahabatan pada 18 Agustus, menjalani pemeriksaan saat kembali ke Barca setelah mendapat liburan pasca Piala Dunia dan klub mengatakan hasilnya "memuaskan."

"Pemain tersebut akan mengikuti program pemulihan yang spesifik," kata Barca dalam situs resmi mereka (www.fcbarcelona.es).

"Kemajuan cederanya akan menentukan kapan ia kembali berlatih," katanya seperti dikutip Reuters.

Barca akan memainkan pertandingan persahabatan melawan tim Italia Napoli di Jenewa pada Rabu, dan mengatakan bahwa pemain tengah Xavi dan bek Jeremy Mathieu, yang baru direkrut dari Valencia, tidak dapat dimainkan karena mengalami masalah-masalah otot ringan.

Dua pemain asal Argentina Lionel Messi dan Javier Mascherano, serta bek Brasil Daniel Alves, yang baru kembali berlatih pada Selasa, tidak dimasukkan dalam tim untuk lawatan ke Swiss.

Barca memulai laga Liga Spanyol mereka dengan menjamu Elche pada 24 Agustus.

(H-RF)

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014