Satu korban atas nama Ircham Darmasta Gumilang, mahasiswa Fakultas Pertanian akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih akibat luka yang dideritanya,"
Sleman (ANTARA News) - Angin kencang di kawasan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Selasa, pukul 12.30 WIB mengakibatkan pohon sengon laut tumbang dan menimpa dua mahasiswa yang satu di antaranya akhirnya meninggal dunia.

"Satu korban atas nama Ircham Darmasta Gumilang, mahasiswa Fakultas Pertanian akhirnya meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Panti Rapih akibat luka yang dideritanya," kata staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman Makwan di Sleman, Selasa.

Pohon sengon laut yang tumbang itu di hutan pendidikan Fakultas Kehutanan UGM. Satu mobil Kijang Inova warna hitam dengan nomor polisi AB 1944 EQ juga tertimpa pohon tersebut.

Ia mengatakan korban bernama Ircham tinggal di Jaten, Desa Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman. Dia mengalami luka di kepala bagian belakang.

"Sedangkan satu korban Sukirno, karyawan Fakultas Kedokteran Umum UGM masih dirawat di RS GMC UGM," katanya.

Ia mengatakan Ircham saat kejadian sedang belajar di satu gazebo di sekitar hutan pendidikan UGM.

"Korban tertimpa pohon dan mengalami luka cukup parah," katanya.

Wakil Rektor UGM Bidang Kemahasiswaan Iwan Dwi Prasetyo mengatakan pihaknya mengucapkan duka cita yang mendalam atas musibah tersebut.

"Koran meninggal dunia setelah mendapat luka trauma pada kepala bagian belakang," katanya.
(V001/M029)

Pewarta: Victorianus Sat Pranyoto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014