Christo dipastikan mengikuti ajang tersebut bersama petenis senior lain baik dari Bali maupun luar negeri.
Denpasar (ANTARA News) - Pengurus Provinsi Persatuan Tennis Lapangan Seluruh Indonesia (Pelti) Bali siap menggelar kejuaraan tenis "Nusa Dua Open 2014" di Nusa Dua, Kabupaten Badung pada 10--16 Agustus mendatang.

"Pendaftaran kami buka sejak Senin (4/8) dengan jumlah peserta sudah mencapai 150 atlet baik dari peserta dalam maupun luar negeri," kata Wakil Sekretaris Umum Pengprov Pelti Bali, Tjok Agung Aribawa di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan sejumlah petenis senior unggulan dari tanah air dan negara tetangga dipastikan akan ikut ambil bagian dalam kejuaraan tenis tersebut.

Sejumlah negara tetangga yang memastikan diri ambil dalam kejuaraan tenis tersebut yakni Malaysia, Inggris, Australia dan Jepang.

Sedangkan untuk atlet tenis dari dalam negeri yang sudah mendaftarkan diri dan memastikan ikut dalam turnamen tersebut yakni dari DKI Jakarta, Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah.

"Kami memprediksi hingga penutupan Jumat (8/8) mendatang peserta akan mencapai hingga 200 lebih baik putra maupun putri," ujarnya.

Dalam kejuaraan tersebut, pihaknya mendapat dukungan penuh dari PP Pelti, BTDC Bali dan BPD Bali. "Bali sebagai tuan rumah penyelenggaran tersebut optimistis mampu bersaing dengan petenis-petenis unggulan dari daerah lain," ujarnya. 

Kejuaraan tersebut akan diselenggarakan di empat lokasi yakni lapangan tenis KONI Bali, Kantor Gubernur Bali, DPRD Bali, dan hotel Grand Hyatt untuk partai final.

Tjok Agung Arimbawa mengatakan sejumlah petenis senior unggulan dari Indonesia di nomor tunggal, Christopher Rungkat. "Christo dipastikan mengikuti ajang tersebut bersama petenis senior lain baik dari Bali maupun luar negeri," ujarnya.

Untuk atlet tenis dari Bali, lanjut dia, pihaknya akan menurunkan petenis dari pelatda dan sejumlah petenis senior yakni Sana dan Prima. (*)

Pewarta: I Made Surya
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2014