Batang, Jateng, (ANTARA News) - Pemudik berkendaraan roda dua dan mobil pribadi masih memadati jalur pantai utara Alas Roban, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Rabu pagi.

Iring-ringan kendaraan dengan nomor pelat polisi B, D, A, E, dan F, dengan memuat barang di atas mobil pribadi, sekitar pukul 10.00 WIB masih memadati jalur pantura Batang.

Kepadatan arus balik Lebaran juga mengakibatkan sejumlah titik di jalur pantura, seperti jalur yang berada di dekat Pasar Induk Batang dan tanjakan jalur utara Alas Roban, tersendat.

Tersendatnya lalu lintas juga disebabkan sejumlah truk besar mulai beroperasi.

Pemudik sepeda motor, Ipung Kustoyo mengatakan dia bersama temannya sengaja baru kembali ke Jakarta dengan tujuan menghindari kemacetan di jalur pantura.

"Alhamdulillah arus lalu lintas relatif lancar sejak dari Semarang hingga Batang. Kami berharap arus lalu lintas ke jalur barat, kepadatan arus mudik Lebaran juga lancar," katanya.

Kepala Unit Kecelakaan Polres Batang, Iptu Achmad Almunasifi yang langsung memantau kepadatan arus lalu lintas di Pospam Gringsing mengatakan kepadatan jumlah kendaraan sudah mulai berkurang dibanding hari sebelumnya.

"Arus lalu lintas kendaraan relatif lancar dan padat, serta belum sampai menimbulkan kemacetan yang fatal. Angka kecelakaan pun jauh menurun dibanding tahun sebelumnya," katanya.

Pewarta: Kutnadi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014