Jakarta (ANTARA News) - Tim Indonesia akan menantang tuan rumah Vietnam pada pertandingan hari pertama kejuaraan sepak bola Piala AFF di My Dinh National Stadium, Hanoi, yang dimulai 22 November mendatang.

Seperti dikutip dari situs resmi Federasi Sepak Bola ASEAN, Rabu, Indonesia berada di grup A bersama Vietnam, Filipina dan salah satu tim yang menjadi runner-up babak kualifikasi.

Babak kualifikasi untuk event sepak bola paling bergengsi di tingkat ASEAN ini akan berlangsung di Vientiane, 12-20 Oktober, diikuti oleh tuan rumah Laos, Timor Leste, Brunei, Myanmar dan Kamboja.

Jadwal berikutnya, tim asuhan Alfred Rield itu akan berlaga pada 25 November, dan melawan runner-up prakualifikasi pada 28 November.

Sementara pada grup B yang akan berlangsung di Singapura, terdapat tuan rumah Singapura, Malaysia, Thailand, dan juara babak prakualifikasi.

Piala AFF merupakan acara dua tahunan yang diikuti tim senior dari negara-negara ASEAN. Event itu sudah digelar sejak 1996.

Indonesia belum pernah menjadi juara Piala AFF, sementara Singapura merupakan yang paling sering menjadi juara (empat kali), disusul Thailand (tiga kali), serta Malaysia dan Vietnam masing-masing satu kali.

Berikut pembagian grup Piala AFF 2014:



Grup A

Vietnam

Filipina

Indonesia

Runner-up kualifikasi



Grup B

Singapura

Malaysia

Thailand

Juara kualifikasi.

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014