Kemenangan dua partai kandang pada putaran pertama melawan PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi dapat memotivasi pemain meraih poin penuh saat melawan Persis Solo,"
Pekalongan (ANTARA News) - Persip Kota Pekalongan, Jawa Tengah, akan memfokuskan pola kerja sama pemain dan serangan saat menghadapi Persis Solo pada laga putaran kedua kompetisi Divisi Utama di Stadion Kraton Pekalongan, Jumat (8/8).

Pelatih Persip Pekalongan Sugeng Widodo di Pekalongan, Rabu, mengatakan bahwa manajemen Persip menargetkan meraih poin penuh di kandang sehingga anak asuhnya harus bisa melakukan kerja sama yang baik saat menghadapi Persis Solo.

"Kemenangan dua partai kandang pada putaran pertama melawan PSIR Rembang dan Persipur Purwodadi dapat memotivasi pemain meraih poin penuh saat melawan Persis Solo," katanya.

Menurut dia, dengan kemenangan melawan Persis Solo nanti sekaligus bisa menjaga posisi tim kesebelasan kebanggaan warga Kota Pekalongan tetap bertahan pada level Divisi Utama.

"Kami berharap dari dua partai kandang, tim Laskar Kalong mampu meraih poin penuh seagai upaya mempertahankan posisi di Divisi Utama," katanya.

Ia mengaku kerja sama antarpemain mulai terlihat menurun setelah anak asuhanya menjalani libur panjang selama dua bulan.

"Para pemain baru bergabung sekitar awal Agustus setelah menjalani libur panjang. Oleh karena itu, kerja sama atau sentuhan bola antarpemain belum maksimal," katanya.

Ia mengatakan dengan sisa waktu sekitar dua hari terakhir sebelum menghadapi Persis Solo, manajemen akan meningkatkan pola kerja sama dan pola serangan.

"Kekompakan kerja sama antarpemain tampak terlihat kurang maksimal saat Persip beruji coba melawan Persekap Kabupaten Pekalongan. Oleh karena itu, kami telah mengevaluasi dan memberfokuskan pola kerja sama agar tidak kehilangan poin di kandang sendiri," katanya.
(KR-KTD/N002)

Pewarta: Kutnadi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014