Yaounde (ANTARA News) - Dicurigai anggota kelompok Boko Haram Nigeria menewaskan 10 orang dan menculik salah satu dalam serangan di desa terpencil Zigague di Kamerun utara, Rabu, kata laporan radio pemerintah.

Orang-orang bersenjata berat itu tiba dalam sebuah truk pick-up dan sepeda motor pada sekitar pukul 14.00 waktu setempat (1300 GMT) dan menyerbu rumah seorang pemimpin lokal, menculik salah satu dari anak-anaknya dan mencuri mobil, kata seorang komandan militer kepada radio pemerintah.

"Dalam perjalanan mereka kembali, mereka berpapasan muka dengan tentara Kamerun, namun berhasil menembak mati sembilan warga desa dan prajurit dari Brigade Serang Cepat (BIR)," kata Albert Mekondane Obounou, perwira senior divisi Logone dan Wilayah Chari, kepada radio pemerintah.

Kamerun telah memperkenalkan langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan di sepanjang perbatasan hutannya dengan Nigeria, dengan mengerahkan lebih dari 1.000 tentara, namun telah gagal untuk menghentikan serangan Boko Haram.

Presiden Paul Biya memperhentikan dua perwira senior angkatan bersenjata bulan lalu setelah serangan Boko Haram di mana setidaknya tujuh orang tewas dan istri wakil perdana menteri diculik. Demikian laporan Reuters.

(Uu.H-AK)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014