AsiaNet 57523

TOKYO, 5 Agustus (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

-Berharap Mencapai Target Tahunan 80 miliar Yen Setahun Lebih Cepat dari Jadwal -

Yamaha Motor Co., Ltd. (Tokyo: 7272) mengumumkan pada 5 Agustus pendapatan operasi terkonsolidasinya pada semester pertama Januari-Juni naik 62,4% menjadi 49,1 miliar yen, atau sekitar 480 juta (USD), dari tahun sebelumnya. Perusahaan ini sekarang memperkirakan pendapatan operasi setidaknya 80 miliar yen sepanjang tahun ini, setahun lebih awal dari yang semula ditargetkan menurut rencana bisnisnya untuk tahun 2013-2015.

(Video presentasi CEO: https://www.youtube.com/watch?v=tvJpiQRU1Tg)

(Foto & materi: http://image.net/ymc_2ndquarter_2014)

Penjualan bersih naik 7,6% menjadi 756 miliar yen, dengan peningkatan tercatat di semua segmen bisnis perusahaan. Pendapatan biasa naik 60,6% menjadi 49,1 miliar yen dan laba bersih naik 57,6% menjadi 32,2 miliar yen.

Lonjakan besar dalam pendapatan operasi mencerminkan penjualan kuat sepeda motor dan produk untuk penggunaan di laut (marine products) di pasar negara maju. Marine products bermodel besar (large-model) telah terjual baik dan penjualan sepeda motor telah pulih jauh lebih baik dari yang diharapkan.

Yamaha Motor meluncurkan produk secara agresif di setiap segmen bisnis - sepeda motor, marine products, produk pembangkit listrik, mesin industri dan robotika. Reformasi organisasi mengalami kemajuan, termasuk perampingan produksi dalam negeri dan struktur bisnis di Eropa, serta pengurangan biaya. Perkiraan penjualan bersih setahun penuh tetap tidak berubah yakni 1.500 miliar yen. Peningkatan penjualan marine products dan sepeda motor di pasar negara maju diharapkan akan mengimbangi penurunan penjualan sepeda motor di Thailand dan Vietnam.

Selama kuartal kedua, yen Jepang diperdagangkan senilai 102 yen terhadap dolar AS, depresiasi tahunan sebesar 6 yen, dan 140 yen terhadap euro, depresiasi sebesar 14 yen.

(Materi terarsipkan: http://global.yamaha-motor.com/ir/report/)


Sumber: Yamaha Motor Co., Ltd.

Kontak:
Mariko Saito
Global PR Team, Public Relations & Advertising Division
Yamaha Motor Co., Ltd.
http://global.yamaha-motor.com
Tel: +81-538-32-1145
E-mail: saitoumar@yamaha-motor.co.jp

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2014