Saya berikan apresiasi lebih kepada anak-anak yang terus berjuang hingga tercipta gol
Jayapura (ANTARA News) - Sumbangan dua gol dari kaki kapten tim Boaz TE Salossa dan Ferinando Pahabol memenangkan Persipura Jayapura atas tamunya Persisam Samarinda dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia musim 2014 di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Kamis sore.

Boaz yang baru sembuh dari cedera kaki itu berhasil melepaskan tendangan keras pada menit ke-79 ke gawang Persisam Samarinda yang dikawal Rivky Mokodompit. Pemain terbaik LSI 2013 itu menerima umpan manis dari Ferinando Pahabol yang masuk menggantikan Nelson Alom di dalam kotak penalti lawan.

Boaz yang tidak terkawal oleh M. Roby dan kawan-kawan di sisi kanan area terlarang lawan langsung melepaskan tendangan keras ke arah kiri pojok gawang yang tidak bisa dijangkau oleh mantan kiper Sriwijaya FC itu.

Semenit kemudian, giliran Ferinando Pahabol yang menjebol gawang Pesut Mahakam --julukan Persisam Samarinda-- dengan proses yang begitu cepat sehingga menghibur penonton di lapangan Mandala Jayapura.

Mantan pemain Persidafon Dafonsoro itu berhasil mendapatkan umpan matang dari Boaz di sayap kiri pertahanan lawan. Dengan cepat ia membawa bola dari sisi kiri pertahanan lawan hingga masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras terukur di pojok atas gawang kiper Rivky yang berasal dari Sulawesi Utara itu.

Skor 2-0, untuk keunggulan Persipura atas tamunya Persisam Samarinda hingga tambahan waktu dua menit.

Tim Persisam yang dinahkodai oleh mantan pelatih timnas Indonesia, Nil Maizar bukannya tidak punya peluang untuk mencetak gol.

Berbagai upaya dan cara yang diperagakan oleh Bayu Gatra, Joko Sasongko, Sultan Samma dan Iluja Spasojevic dari sisi kiri dan kanan pertahanan Mutiara Hitam --julukan tuan rumah Persipura Jayapura-- belum mampu dikonversi menjadi gol.

Nil Maizar usai pertandingan memberikan apresiasi kepada anak asuhnya yang mampu menahan imbang skuad asuhan Jacksen F Tiago hingga hampir 80 menit.

"Anak-anak sudah menjalankan taktik dengan baik terbukti bisa menahan imbang tuan rumah hingga tersisa 10 menit akhir. Gol yang tercipta memang murni kurang koordinasi," katanya.

Sementara Jacksen F Tiago mengaku kemenangan tersebut merupakan modal utama sebelum timnya bertolak ke Balikpapan melawan Persiba pada Jumat besok.

"Saya berikan apresiasi lebih kepada anak-anak yang terus berjuang hingga tercipta gol. Mereka benar-benar menjalankan semua program latihan hingga membuktikannya di lapangan," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014