Indianapolis (ANTARA News) - Mantan juara dunia dua kali Jorge Lorenzo, Kamis, menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun dengan Yamaha, yang akan membuat dirinya tetap berada di tim itu sampai 2016.

Pebalap Spanyol berusia 27 tahun itu mengikuti langkah rekan setimnya Valentino Rossi yang mengikat diri di Yamaha, setelah veteran Italia itu juga meneken perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun pada Juli.

"Saya sangat gembira untuk akhirnya dapat melakukan pengumuman ini. Merupakan kelegaan untuk sekarang dapat fokus sepenuhnya pada sisa musim 2014, dengan memahami bahwa hubungan kami berlanjut pada dua musim mendatang," kata Lorenzo, juara dunia 2010 dan 2012.

"Selalu menjadi harapan saya untuk meneruskan karier saya bersama Yamaha; saya sangat yakin bahwa kami dapat berjuang untuk gelar ktiga bersama-sama. Musim ini sangat menantang setelah start yang sulit, bagaimanapun kami akan terus menjalani balap demi balap, memberi 100 persen sampai Valencia."

Lorenzo saat ini berada di peringkat kelima pada klasemen kejuaraan dunia, tertinggal 128 angka dari pemuncak klasemen Marc Marquez yang membela Honda.

Marquez akan mengincar kemenangan ke-10nya dari sepuluh balap musim ini, ketika kejuaraan dilanjutkan di Indianapolis pada Minggu.

(H-RF)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2014