Bandung (ANTARA News) - Tim senam Jawa Barat mengincar satu emas pada PON Remaja I/2014 yang akan digelar di Surabaya, akhir November 2014.

"Berdasarkan hasil kejuaraan junior peluang Jabar cukup terbuka, namun kami targetkan minimal satu emas," kata Sekretaris Umum Pengda Persani Jabar Etor di Bandung, Jumat.

Ia menyebutkan Jabar akan menurunkan 11 atlet pada PON Remaja yang terdiri atas delapan atlet ritmik putra dan putri, serta tiga atlet pada nomor aerobic.

Ia berharap para atlet bisa meraih prestasi maksimal, terutama pada nomor senam lantai.

Pada nomor itu, katanya, Jabar dimotori oleh atlet remaja andalannya, M. Gifari, yang juga sukses pada kejuaraan beberapa waktu lalu.

"Kami berharap ia bisa kembali menjadi motivator bagi atlet lainnya untuk mengejar medali," katanya.

Ia menyebutkan DKI Jakarta, Jatim, Riau, dan Kaltim merupakan pesaing ketat Jabar. Pembinaan atlet senam selama ini terpetakan di daerah itu.

"Rata-rata pemain remaja punya pengalaman karena selama ini mereka juga tulang punggung daerahnya di berbagai kejuaraan," kata Etor.

Ia menyebutkan pada PON Remaja I/2014, pihaknya berharap mengukir sejarah emas, seperti halnya sejarah medali emas pada nomor ritmik pada PON XVIII/2012.

Para atlet saat ini ditempa di GOR Senam di Jalan Tera Kota Bandung dalam latihan pagi dan sore hari.

(S033/M029)

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014