Manchester United tentunya akan kembali untuk merebut gelar. Ini artinya, bakal terjadi persaingan dalam meraih poin bagi tim yang turun bertanding
London (ANTARA News) - Ingin mendengar dan mencermati prediksi manajer Arsenal, Arsene Wenger mengenai kompetisi Liga Inggris (Premier League) di musim 2014/2015?

Manajer berjuluk "professor" itu menyebut bahwa persaingan berebut gelar di jagat sepak bola Inggris bakal berjalang sengit, karena sejumlah tim papan atas terus bersiap dengan mendatangkan sejumlah pemain handal.

Wenger memprediksi bahwa perburuan gelar bakal berlangsung kompetitf, setidaknya lima tim papan atas berebut mahkota Liga Inggris musim ini. Sebut saja, Manchester City, Manchester United, Arsenal, Chelsea, Liverpool.

"Perebutan gelar bakal berlangsung lebih kompetitif," katanya. "Manchester United tentunya akan kembali untuk merebut gelar. Ini artinya, bakal terjadi persaingan dalam meraih poin bagi tim yang turun bertanding."

"Ketika Anda menyaksikan Liga Inggris pada tahun lalu, bisa saja Anda menelan kekalahan dalam dua laga terakhir, dan tidak ada salah seorang pun yang mampu memprediksi hal itu. Saya memperkirakan akan ada enam tim yang bakal berebut gelar pada musim ini," katanya sebagaimana dikutip dari laman Arsenal.

Arsenal sempat memimpin perburuan gelar Liga Inggris pada 128 hari jalannya musim kompetisi tahun lalu. Untuk itu, Wenger yakin bahwa keuntungan finansial mampu menopang dan mewujudkan mimpi "The Gunners".

Sebelum bacary Sagna hengkang dari Arsenal ke Manchester City, tidak kurang empat pemain The Gunners lebih dulu mendarat di kubu Etihad. Selain Nasri dan Clichy, ada Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure.

Sejauh ini Wenger sudah mendapatkan gelontoran fulus sekitar Rp1,4 triliun dari hasil menjual pemain bintangnya untuk City.

"Era baru bakal memerlukan asupan biaya yang tidak kecil untuk membeli pemain. Ini semua sebagai langkah anstisipasi lima tahun ke depan," katanya.

Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City dalam laga Community Shield yang bakal digelar pada Minggu (10/8).
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014