Beyonce telah menyuguhkan penampilan paling tak terlupakan dalam sejarah VMA
Jakarta (ANTARA News) - Bintang Pop AS Beyonce, yang saat ini sedang melakukan tur AS dengan suaminya rapper Jay Z, akan menerima penghargaan khusus dan tampil di MTV Video Music Awards bulan ini, kata jaringan TV kabel, Kamis.

Beyonce, yang masuk nominasi dalam delapan kategori, akan menerima penghargaan "Michael Jackson Video Vanguard" dalam acara yang akan disiarkan langsung dari California itu pada 24 Agustus.

"Sebagai seorang performer, Beyonce telah menyuguhkan penampilan paling tak terlupakan dalam sejarah VMA," kata MTV dalam pernyataannya seperti dikutip Reuters.

Beyonce (32) menjadi nomine meraih penghargaan dalam beberapa kategori seperti  "video terbaik" dan "kolaborasi terbaik" bersama Jay Z dengan lagunya "Drunk In Love" dan akan berkompetisi dengan rapper asal Australia Iggy Azalea dalam kategori "video terbaik tahun ini".

Penyanyi R&B User dan band rock asal Australia 5 Second of Summer juga akan tampil dalam acara tersebut.

Video Music Awards yang dimulai pada tahun 1984 dan membantu pendapatan MTV, kini dimiliki oleh Viacom Inc.

Penyanyi Miley Cyrus mengejutkan penonton di acara penghargaan tahun lalu di New York. Penampilannya yang kurang sopan saat berduet dengan Robin Thicke dalam lagu "Blurred Lines" mendominasi berita utama, demikian Reuters.

Penerjemah:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014