Jakarta (ANTARA News) - Versi terbaru Baidu Browser, yakni versi 4.1 mengunggulkan kinerja yang cepat dan ringan untuk mengakses mobile internet melalui fitur-fiturnya.

Versi terbaru ini dilengkapi mesin T5 yang secara signifikan mampu mendongkrak kecepatan rendering halaman website hingga 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan metode yang digunakan oleh peramban lain.

Kemudian, melalui fitur Fast Mode, browser ini dapat meningkatkan kecepatannya dalam membuka sebuah situs web hingga 53 persen lebih cepat dibandingkan peramban lainnya.

Selain itu, Baidu Browser 4.1 juga menghadirkan beragam fitur menarik lainnya, seperti fitur video musik dan berita,  Wallpaper, Incognito (untuk menyembunyikan riwayat browsing pengguna), Screenshot, Quick Search, Download Manager, Night Mode Brightness dan Desktop Widget.

Fitur Desktop Widget memungkinkan pengguna untuk berpindah dari satu halaman atau fitur ke halaman atau fitur lainnya dengan mudah. Fitur ini dapat dikustomasi sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Tak hanya itu, Baidu Browser 4.1 juga memberikan kesempatan pada pengguna untuk dapat mengakses berita lokal melalui fitur berita lokal. Fitur ini dapat diatur agar muncul pada halaman muka sesuai dengan keinginan penggunanya.

Baidu Browser 4.1 merupakan versi terbaru hasil pengembangan versi sebelumnya dari Baidu Inc.  Versi ini mendukung sistem Android 2.2 ke atas dan kompatibel dengan HTML 5.

Di Indonesia sendiri, Baidu Browser telah digunakan oleh lebih dari 4 juta orang pengguna.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014