Sungguh sangat sulit meninggalkan Manchester United karena klub itu seperti rumahku yang kedua
Roma (ANTARA News) - Mantan pemain Manchester United (MU) Patrice Evra ingin membayar lunas kepercayaan yang diberikan Juventus dengan memberi penampilan terbaik di setiap pertandingan.

Evra mengakui bahwa sulit rasanya meninggalkan Manchester United, hanya saja ia semakin tertantang ketika mendarat di Juventus, sebagaimana dikutip dari laman BBC. Ia diterpa kangen dengan Manchester United.

Evra yang kini berusia 33 tahun bergabung ke Juventus dari Manchester United dengan menerima bayaran senilai 1,2 juta poundsterling pada bulan lalu. Ia telah berada selama delapan setengah tahun di Old Trafford.

"Sungguh sangat sulit meninggalkan Manchester United karena klub itu seperti rumahku yang kedua," kata bek kiri asal Prancis itu.

"Setelah itu, lambat laun saya akan betah bersama Juve. Ini menjadi tantangan baru bagi saya karena saya harus membayar kepercayaan yang mereka berikan."

Evra telah meneken kontrak selama dua tahun bersama dengan juara Liga Italia (Serie A) itu setelah hengkang dari Manchester United. Selama membela Manchester United, ia memenangi liga gelar Liga Inggris (Premier League), tiga Piala Liga dan menjadi juara Liga Champions.

Evra menjadi bagian dari timnas Prancis yang berlaga di Piala Dunia 2014 di Brasil. Prancis akhirnya dikalahkan oleh Jerman.

Juventus kini dilatih oleh Massimiliano Allegri menyusul hengkangnya Antonio Conte. "Saya harus menunjukkan kesungguhan ketika membela Juventus, karena kami berharap dapat meraih gelar keempat kalinya Liga Italia," kata Evra.

"Tidak pernah mudah menjadi juara keempat kalinya. Saya memang dapat meraih tiga kali juara bersama Manchester United, dan sungguh sulit menjadi juara keempat kali," katanya menegaskan. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014