Kudus (ANTARA News) - Tuan rumah Persiku berhasil memetik poin tiga di kandang setelah menang atas tamunya PPSM Magelang dengan skor akhir 2-0, pada laga lanjutan Kompetisi Divisi Utama di Stadion Wergu Kudus, Jateng, Jumat.

Sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, tuan rumah berupaya mengambil inisiatif serangan untuk menciptakan gol.

Tuan rumah yang diarsiteki Agus Riyanto, berulang kali melancarkan serangan hingga ke jantung pertahanan lawan, namun tim tamu berhasil menggagalkan.

Persiku Kudus akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan spekulasi Arif Fatchul pada menit akhir babak pertama, skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Hingga wasit asal Yogyakarta, Sukriwiyanto meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir skor tetap 1-0.

Selepas turun minum, tuan rumah kembali melancarkan tekanan untuk memperbesar keunggulan.

Tekanan yang dilancarkan tim Persiku akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-64, setelah mendapat penalti menyusul dijatuhkannya Amadou Gakou.

Striker Persiku asal Mali, Amadou Gakou yang dipercaya menjadi algojo tendangan penalti sukses mengecoh kiper PPSM Magelang Asep, skor 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Tertinggal 2-0, tim tamu yang diarsiteki M. Hasan berupaya memberikan perlawanan lewat variasi serangan dari sisi kanan, kiri dan tengah, namun lini belakang Persiku yang dikomandoi Johan Ibo berhasil tampil disiplin dalam menjaga area pertahanan.

Keunggulan Persiku Kudus dengan skor 2-0 bertahan hingga wasit pertandingan meniup peluit tanda pertandingan kedua kesebelasan berakhir.

Pada laga tersebut, wasit Sukriwiyanto mengeluarkan tiga kartu kuning, satu kartu untuk pemain tuan rumah dan dua untuk pemain lawan.

Dengan kemenangan atas PPSM Magelang tersebut maka Persiku Kudus berhasil mengoleksi 12 poin dari 11 kali laga dan berada di urutan enam klasemen sementara dari delapan tim yang ada di Grup IV Liga Divisi Utama.

(KR-AN/H015)

Pewarta: Akhmad NL
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014