Bagi saya semua anak-anak Indonesia adalah juara
Cianjur (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan kekuatan kesenian dan kebudayaan merupakan salah satu keunggulan bangsa Indonesia yang harus selalu ditonjolkan dan ditumbuhkembangkan.

"Indonesia negara yang semakin maju dan berkembang. Karena itu semua kekuatan termasuk talenta seni dan budaya harus ditumbuhkembangkan," kata Presiden Yudhoyono dalam acara Lomba Cipta Seni Pelajar Nasional di Istana Cipanas, Cianjur, Sabtu.

Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara Ani Yudhoyoni bersama-sama dengan Wakil Presiden Boediono dan Ibu Herawati Boediono juga menyatakan rasa syukur dan bangga karena bakat anak-anak Indonesia sangat luar biasa.

Menurut SBY, di Indonesia banyak terdapat "mutiara terpendam" yang diyakini bakal membuat Indonesia menjadi negara yang unggul dalam bidang kesenian dan budaya.

Dalam lomba cipta lagu yang diikuti oleh enam finalis dari berbagai daerah di Tanah Air, SBY setelah mendengar karya para finalis tersebut mengatakan kebanggaannya bahwa lirik lagu yang ada terkait dengan rasa cinta tanah air dan bangsa yaitu nasionalisme dan patriotisme.

"Bagi saya semua anak-anak Indonesia adalah juara," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono menghadiri peringatan hari anak nasional di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (6/8).

Peringatan hari anak tersebut juga dihadiri oleh Presiden Indonesia ketiga BJ Habibie, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Herawati Boediono, Siti Hardiyanti Rukmana dan Siti Hediati Soeharto mewakili Ibu Tien Soeharto, Guruh Soekarno Putra mewakili Ibu Fatmawati Soekarno dan para mantan menteri pemberdayaan perempuan.

Pewarta: Muhammad Razi Rahman
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014