Satu yang saya inginkan terkait hubungan kedua suporter, damai dan akur
Bandung (ANTARA News) - Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan berharap bobotoh Bandung dan suporter Persija Jakarta bisa menjaga suasana kondusif saat Persib bertanding melawan Persija di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/8).

"Satu yang saya inginkan terkait hubungan kedua suporter, damai dan akur. Sehingga tidak repot lagi menunggu apakah izin pertandingan keluar atau tidak," kata Heryawan di Bandung, Sabtu.

Ia mencermati, upaya perdamaian yang dilakukan oleh berbagai pihak sudah maksimal, dan kini saatnya ada kesadaran dari masing-masing untuk damai.

Dia menyebutkan Polda Jabar sudah berupaya maksimal untuk mempertemukan elemen suporter itu untuk kembali damai, bahkan melalui sebuah kesepakatan perdamaian di Bogor.

Meski berbagai jalan damai telah dilakukan kedua belah pihak, namun Ahmad Heryawan menyatakan masih diliputi kekhawatiran sehingga pihak kepolisian menjaga keamanan, baik sebelum, sedang ataupun setelah pertandingan.

"Segera damai, yang sedamai-damainya, karena apa yang dicari dari perseteruan ini, ibarat memperebutkan pepesan kosong," katanya.

Partai pertandingan Persib melawan Persija pada putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013-2014 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu besok pukul 15.30 WIB.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014