... milisi lokal dan militer kemudian melakukan serangan balasan yang menewaskan dua gerilyawan."
Peshawar, Pakistan (ANTARA News/AFP) - Gerilyawan dari Afghanistan menyerbu rumah seorang milisi anti-Taliban di Pakistan barat laut, menewaskan dia dan tiga anggota keluarganya, kata para pejabat setempat, Sabtu.

Insiden itu terjadi Jumat malam (8/8) di desa Tenai Dara di distrik Upper Dir sekitar 250km utara Peshawar.

"Para gerilyawan Taliban dari Afghanistan menyerbu rumah Nazmeen Khan, kepala milisi anti-Taliban lokal, Jumat malam dan membunuh dia dan dua putranya dan seorang keponakan," kata pejabat polisi lokal Gil Fazil Khan kepada AFP.

Ia mengatakan, dua anggota keluarga lainnya cedera termasuk seorang wanita yang berada dalam kondisi kritis.

Perwira senior polisi Javaid Aziz mengonnfirmasian insiden itu.

"Taliban dari Afghanistan menyerang rumah Nazmeen Khan, dan milisi lokal dan militer kemudian melakukan serangan balasan yang menewaskan dua gerilyawan," kata Aziz kepada AFP.

Ia mengemukakan, milisi anti-Taliban dan militer sedang mengejar para gerilyawan itu.

Pakistan memulai serangan militer di daerah barat laut setelah satu serangan yang berani di bandara tersibuk negara itu Karachi yang menewaskan belasan orang dan menyebabkan proses perdamaian terganggu.

Lebih dari 500 gerilyawan dan 27 tentara tewas dalam serangan itu sejauh ini, kata militer, kendatipun jumlah korban tewas mereka dan gerilyawan tidak dapat dikonfirmassikan secara independen.
(Uu.H-RN)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2014