Surabaya (ANTARA News) - Anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar M.S Hidayat tidak mempermasalahkan waktu pelaksanaan Musyawarah Nasional Partai Golkar, apakah pada Oktober 2014 atau 2015.

"Kapan pun Munas dilaksanakan, saya siap (bertarung dalam perebutan kursi Ketua Umum Partai Golkar)," kata MS Hidayat di Surabaya, Sabtu.

M.S Hidayat mengaku dirinya siap menyongsong Munas Partai Golkar kapan pun waktunya dengan terus membangun komunikasi dengan elemen-elemen partai di seluruh Indonesia.

Menurut dia, Munas dilaksanakan sesuai dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, karena itu dirinya mengikuti keputusan tersebut.

Dia menegaskan, dirinya tetap mengacu pada aturan formal dan legal partai terkait waktu pelaksanaan Munas Partai Golkar.

"Mengacu pada aturan formal dan legal apa yang ditetapkan DPP Partai Golkar, maka itu yang kami ikuti," ujarnya.

Beberapa kalangan internal Golkar masih memperdebatkan pelaksanaan Munas, ada yang meminta untuk dipercepat pada Oktober 2014 melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa karena Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dinilai gagal dalam memimpin partai.

Sementara itu, beberapa pengurus harian DPP Partai Golkar tetap mengacu pada rekomendasi Munas Riau pada 2009 yaitu Munas dilakukan pada 2015.

MS Hidayat dijadwalkan mengunjungi Surabaya pada Sabtu (9/8) untuk halal bihalal dengan kader dan pengurus Partai Golkar Jawa Timur.

Selain itu, pada Minggu (10/8) dijadwalkan dirinya akan mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar di Bandung, Jawa Barat.  (I028/Z003)

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014