Jakarta (ANTARA News) - Penerbit Random House menyatakan akan menerbitkan buku serial "Frozen" yang ditujukan untuk pembaca muda.

"Frozen" yang versi filmnya dari Disney mencapai hit pada 2013 dengan mencetak keuntungan kotor lebih dari 1 miliar dolar AS untuk bertengger di puncak box office.

"Anna & Elsa #1: All Hail the Queen" dan sekuelnya "Anna & Elsa #2: Memory and Magic" akan djjual pada 6 Januari 2015.

Dua seri pertama akan lebih merincikan dunia Frozen dan mengikuti Anna serta Elsa begitu mereka menjadi tahu bahwa mereka sebenarnya bersaudara.

Dua buku lainnya akan menyusul tahun itu juga. Random House berencana menerbitkan tiga atau empat buku dalam setahun ke depan.

Buku itu ditulis oleh Erica David yang telah mendapat lisensi menulis buku "How to Train Your Dragon", "Legend of Korra" dan "Mr. Peabody & Sherman".

Presiden divisi buku anak Random House Barbara Marcus membandingkan serial baru Frozen itu dengan serial populer yang diterbitkan perusahaan ini, "Never Girls" yang mengambil seting Neverland.

"Kami sudah menyaksikan serial Disney Never Girls akan mengisi ceruk nyata di pasar buku berbab, dan dengan momentum Frozen akan terus tumbuh, kami tahu ini adalah fokus sempurna untuk buku serial ini," kata Marcus seperti dikutip The Hollywood Reporter.




Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014