....kalau bisa lokasinya berada di dalam JIExpo."
Jakarta (ANTARA News) - PT Jakarta International Expo (JIExpo) akan membangun pusat pembinaan atlet balap sepeda untuk melahirkan pebalap sepeda baru yang berkualitas.

"Rencananya kami akan bangun pusat pembinaan balap sepeda. Kami masih mau menentukan lokasinya dimana, tapi kalau bisa lokasinya berada di dalam JIExpo," kata Direktur PT JIExpo Prajna Murdaya di Jakarta, Minggu.

Pusat pembinaan itu akan memiliki beberapa fasilitas yakni ruang fisioterapi, ruang berlatih sepeda, gym, belajar teknik, ruang nutrisi yang diperuntukkan bagi komunitas sepeda, atlet maupun karyawan.

Pihaknya melihat dalam penyelenggaraan ajang balap sepeda JIExpo Cycling Student Challenge pada 9-10 Agustus 2014 itu, ternyata banyak anak dan remaja berbakat tapi perlu dididik lebih lanjut.

Prajna pun menargetkan proyek itu agar bisa selesai dalam enam bulan ke depan. "Targetnya enam bulan dari sekarang, maksimal setahun," katanya.

Beberapa stakeholder pun menurut dia, telah membuka kesempatan bekerja sama dengannya untuk melaksanakan proyek tersebut, diantaranya Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (ISSI), United Cycling International (UCI) dan para atlet balap sepeda profesional.

Sebanyak 600 orang peserta ikut dalam ajang balap sepeda JIExpo Cycling Student Challenge pada 9-10 Agustus 2014 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Mereka berasal dari berbagai komunitas sepeda dan murid-murid sekolah dari berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur serta beberapa daerah di Sumatera dan Kalimantan.

Tujuan penyelenggaraan JIExpo Cycling Student Challenge ini yakni untuk mencari bibit-bibit baru pebalap sepeda.

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014