Montreal (ANTARA News) - Agnieszka Radwanska mengalahkan Venus Williams 6-4 6-2 pada pertandingan Piala Rogers di Montreal, Minggu.

Kemenangan itu merupakan yang pertama bagi Radwanska, sehingga lebih meningkatkan rasa percaya dirinya menjelang tampil di Flushing Meadows, yang merupakan turnamen terakhir Grand Prix tahun ini.

"Ini merupakan salah satu pertandingan terbesar saya," kata Radwanska, petenis pertama Polandia yang maju ke final turnamen Grand Slam dan yang pertama di negaranya yang memenangi Tur WTA.

"Saya kira ia (Williams) bermain hebat sekali sepanjang minggu ini dan ia mengalahkan banyak pemain bagus dalam perjalanan menuju babak final," katanya, seperti dikutip dari Reuters.

"Saya gembira sekali dapat mengalahkan Venus ketika ia tampil baik," katanya.

Williams, dua kali sebagai juara AS Terbuka, juga mempertaruhkan penampilannya di Montreal sebagai usaha kembali masuk lagi dalam urutan 20 besar peringkat dunia, yang pertama kali sejak Maret 2013.

"Saya ingin sekali masuk urutan 20 besar dunia seperti tahun lalu," kata Williams, "Saya sudah membayangkan hal itu dan berusaha mendapatkannya. Saya kira semua petenis memiliki mimpi dan tujuan untuk tampil baik."

(Uu.A008)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2014