Lebak (ANTARA News) - Dua wisatawan asal Kota Tangerang, Banten, tewas setelah terseret ombak Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

"Kedua jenazah itu sudah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan di kampung halamannya," kata Kapolsek Bayah Ajun Komisaris Kosasih di Lebak, Senin.

Ia mengatakan, mereka para wisatawan asal Kota Tangerang itu seluruhnya berjumlah tujuh orang berenang di sekitar Pantai Sawarna pada Minggu (10/8) pukul 11.00 WIB.

Namun, dua wisatawan itu bernama Lukman Putra (28) dan Hendrika Suhardian diduga tidak bisa berenang dan terseret ombak.

Kedua wisatawan itu meninggal saat dilarikan ke Puskesmas Bayah untuk mendapat pertolangan medis, tetapi dalam perjalanan meninggal dunia.

Kosasih mengemukakan kejadian peristiwa itu terjadi di Pantai Legon Pari kawasan Pantai Sawarna.

Dalam peristiwa itu, lima orang wisatawan berhasil terselamatkan oleh warga setempat.

Sedangkan, dua korban lainnya terseret arus hingga ke tengah laut dengan waktu cukup lama.

"Kami berhasil mengangkat kedua korban itu dalam kondisi lemas dan perut kembung, namun naas saat dibawa ke Puskesmas terdekat meninggal dunia," katanya.

"Korban tenggelam di pantai Legon Pari merupakan kejadian yang pertama kali. Kalau di pantai Sawarna lainnya sudah puluhan korban," ujar Kosasih.

Pewarta: Mansyur
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2014