Cikarang (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, mempercepat pembangunan Stadion Utama Jababeka, Cikarang Timur, untuk mengejar waktu pelaksanaan Pekan Olahraga Daerah XII.

"Porda Jabar XII akan digelar pada November 2014. Saat ini pembangunan stadion itu sedang dikebut," kata Wakil Bupati Bekasi Rohim Mintareja di Cikarang, Senin.

Dia mengatakan untuk mengejar waktu hingga Porda XII nanti, pembangunan Stadion Utama Jababeka dipercepat dengan cara menambah waktu pembangunannya.

"Pembangunan dikerjakan selama 24 jam penuh, dari sebelumnya hanya delapan hingga 12 jam. Saat ini tahap kedua pembangunan sudah 60 persen," katanya.

Tahap kedua itu di antaranya meliputi pembangunan tribun barat yang akan dimanfaatkan sebagai lokasi seremonial pembukaan Porda.

Menurutnya, pembangunan stadion dan hal terkait lainnya adalah tanggung jawab Dinas Bangunan, Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda, dan Olahraga.

"Untuk pembangunan stadion itu terkait Dinas Bangunan berkoordinasi dengan Disparbudpora. Masalah jalan jadi urusan Bina Marga, parkirnya juga," ujarnya.

Rohim berharap, seremonial pembukaan Porda XII nanti diusahakan semaksimal mungkin bisa diselenggarakan di Stadion Utama Jababeka.

"Kita akan upayakan pembukaannya bisa terselenggara dengan lancar di Stadion Utama," katanya. (AFR/M008)/M008)

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014