... sebagai kota Digital Society, bagian Indonesia Digital Society bertaraf internasional... "
Denpasar (ANTARA News) - Intel Indonesia Corporation (Intel) bekerja sama dengan PT Telekomunikasi Indonesia dan Pemkot Denpasar memberikan pembekalan tentang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) kepada 100 guru pilihan di Ibu Kota Bali itu.

"Mewujudkan Kota Denpasar sebagai kota Digital Society, bagian Indonesia Digital Society bertaraf internasional dengan kearifan dan kekuatan keragaman dan kekayaan setempat konten melalui pelatihan guru-guru pilihan," kata General Manager Wilayah Telekomunikasi Bali Selatan, I Gusti Bagus Ranuh, di Denpasar, Selasa.

Selain itu, kegiatan pada 12-14 Agustus 2014 merupakan program pengembangan profesionalitas guru di bidang TIK melalui program Intel Teach untuk pengembangan profesi guru akselerasi Indonesia menghadapi abad 21 dan menyongsong implementasi kurikulum 2013.

Nantinya program itu akan memilih guru-guru terbaik menjadi pelatih dengan harapan ilmunya bisa diturunkan kepada orang lain.

"Pengenalan dan penguasaan guru terhadap TI sangat penting, jika guru dapat terus termutakhirkan dalam pengembangan TI termasuk metode pengajaran, maka otomatis akan mendorong siswanya juga menguasai TI," ujarnya.

Di sisi lain, penguasaan TI penting bagi siswa agar nanti setelah memasuki usia kerja bisa sukses dalam menghadapi persiangan yang sangat berat.

Hermawan Sutanto selaku Marketing Direktor Intel Corporation Indonesia, menyambut baik kerja sama Intel dengan Telkom menciptakan tenaga pengajar yang handal karena pembangunan kapital sumber daya manusia di era abad 21.

Pewarta: Wira Suryantala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2014