Saya senang dan bangga telah memberi sumbangsih kepada sukses sepak bola Jerman
Muenchen (ANTARA News) - Miroslav Klose menyatakan mundur dari segala kiprahnya di arena internasional bersama dengan timnas Jerman. Pemain ini dikenal sebagai pencetak gol terbanyak bagi skuat Der Panzer.

Pemain berusia 36 tahun yang menempati posisi sebagai striker Lazio ini membawa negaranya keluar sebagai juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Klose, yang mengemas 71 gol dalam 137 laga internasional, menjadi pemain ketiga yang ikut dalam empat Piala Dunia.

"Saya senang dan bangga telah memberi sumbangsih kepada sukses sepak bola Jerman," kata Klose sebagaimana dikutip dari laman BBC.

Klose yang keturunan Polandia, mampu menjadi pencetak gol di turnamen di Brasil. Ia telah melakoni kiprah selama 13 tahun bersama timnas Jerman. Sebelumnya, kapten timnas Jerman, Philipp Lahm menyatakan mundur pada bulan lalu.

"Meraih gelar di Brasil merupakan wujud dari mimpi ketika saya masih anak-anak," kata Klose dalam rilis yang disiarkan oleh Asosiasi Sepak bola Jerman.

Manajer timnas Jerman, Joachim Loew merasa bangga telah berkesempatan bekerja bersama dengan mantan pemain depan Bayern Muenchen itu.

"Ketika saya bersua dengan Miro pada pekan lalu, ia berkata bahwa segala keputusannya telah dibicarakan bersama dengan anggota kelaurganya," kata Loew.
 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2014