Jakarta (ANTARA News) - Microsoft baru-baru ini mengumumkan Nokia 130 yang merupakan ponsel kelas bawah dengan harga yang terjangkau sekitar 25 dolar AS atau Rp290ribu. Ponsel yang dirilis sangat sederhana ini menjalankan softwara Series 30 dari Nokia dan bukan berbasis Windows Phone.

Meski tidak mempunyai kamera dan tergolong sederhana, ponsel ini sudah memiliki pemutar musik (Mp3) dan video.  Nokia 130 dilengkapi dengan layar LCD 1,8 inci dengan resolusi mungil 160 x 128 piksel. Ponsel ini memiliki kapasitas baterai on-board adalah 1020mAh, dikutip dari Phone Arena , Selasa.

Menariknya, pengguna bisa memainkan film langsung dari SD card (hingga 32GB) dan ada FM Radio. Microsoft mengklaim, perangkat ini bisa digunakan untuk memutar audio selama 46 jam, dan 16 jam untuk menonton video. Sementara itu, talk time-nya mencapai 13 jam, baik untuk versi satu kartu SIM maupun dua kartu SIM.

Ukuran ponsel ini tergolong simple , hanya 1,8 inci, namun ia tersedia dalam beberapa pilihan warna: hitam, putih dan merah. Juga tersedia pilihan satu dan dua kartu. Microsoft belum mengumumkan ketersediaan Nokia 130. Juga belum diketahui apakah akan masuk pasar Indonesia.

Penerjemah: Intan Umbari Prihatin

Penerjemah: Suryanto
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2014