Jakarta (ANTARA News) - Aktris Peggy Melati Sukma mengaku selama setahun ke depan akan fokus membantu masyarakat Palestina yang tengah menghadapi situasi perang, salah satunya dalam hal medis.

"Jika 20 tahun saya sudah fokus sebagai artis, pengusaha, setahun ini saya akan fokus pada agama Allah saja," ujarnya dalam konferensi pers yang diselenggarakan salah satu lembaga kemanusiaan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan saat ini dirinya bersama gerakan "Akhwat Bergerak", berencana membantu 1000 para ibu di Gaza bersalin.

Menurut dia, para ibu hamil di Gaza bukan semata merasakan suka cita, namun di balik itu ada harapan dapat melahirkan pejuang-pejuang yang menegakkan agama Allah.

Peggy mengungkapkan, bersama gerakan yang ia inisiasi itu, sepanjang Ramadhan lalu, berhasil mendonasikan dana sebanyak Rp 350 juta bagi rakyat Palestina.

Menurut Peggy, saat ini hak-hak bangsa Palestina tengah terpasung. Ia pun menegaskan akan melawan segala bentuk pemasungan.

"Yang terjadi saat ini adalah pemasungan akan hak-hak bangsa Palestina sebagai manusia, bangsa, maka dengan ini saya menyatakan akan melawan hal itu," katanya.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014