Chicago (ANTARA News) - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir hampir tidak berubah, hanya naik tipis, pada Selasa (Rabu pagi WIB), meskipun ada kekhawatiran geopolitik.

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Desember, naik 0,1 dolar AS atau 0,01 persen, menjadi menetap di 1.310,6 dolar AS per ounce, lapor Xinhua.

Dengan tidak adanya data ekonomi utama pada Selasa, emas naik sangat sedikit karena pedagang bereaksi terhadap ketegangan geopolitik antara Ukraina dan Rusia. Sementara konflik di Timur Tengah menurunkan minat investor terhadap saham dan memicu perpindahan kecil ke emas.

Presiden Federal Reserve Bank Boston Eric Rosengren dan Presiden Federal Reserve Bank New York William Dudley, keduanya akan berpidato pada Rabu di New York.

Klaim pengangguran mingguan akan dirilis pada Kamis, sebagaimana laporan jumlah uang beredar yang mengukur likuiditas berjalan (saat ini).

Perak untuk pengiriman September kehilangan 19 sen, atau 0,95 persen, menjadi ditutup pada 19,905 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Oktober naik 0,6 dolar AS, atau 0,04 persen, menjadi ditutup pada 1.472,2 dolar AS per ounce.


Penerjemah: Apep Suhendar

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2014