Jakarta (ANTARA News) - Timnas Indonesia U-19 harus segera melakukan koreksi dengan memperkaya variasi serangan, utamanya kreativitas dalam mencetak gol. Setelah tertinggal tiga gol pada babak pertama melawan tim Vietnam U-19, Evan Dimas dan kawan-kawan belum juga mampu menampilkan permainan sarat greget.

Gol penghibur hati bagi skuat Indonesia U-19 dicetak oleh Septian David Maulana pada menit ke-85 pada babak kedua, setelah ia masuk menggantikan Maldini Palli.

Indonesia U-19 menuai hasil negatif manakala melawan timnas Vietnam U-19 dalam laga di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2014 yang dihelat di Stadion Hassanal Bolkiah, pada Rabu petang.

Tiga gol Vietnam pada babak kedua, dicetak masing-masing oleh Tuan Anh, Duc Huy melalui tendangan dari luar kotak penalti, dan melalui solo run kapten Vietnam Phuong.

Masuknya Septian David menambah daya gedor skuat asuhan pelatih Indra Sjafri, hanya saja barisan belakang Vietnam dapat lugas menahan laju serangan Indonesia, selain kesigapan dari penjaga gawang Van Truong.

Indonesia mendapat ganjaran empat kartu kuning dari wasit, yakni Hansamu, Mukhlis, Hargianto, dan Evan Dimas. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor pertandingan tidak berubah. Indonesia U-19 menelan kekalahan 1-3 manakala menghadapi Vietnam U-19. Setelah ditahan Malaysia 0-0 pada laga pertama, Indonesia kemudian ditekuk 1-3 oleh Brunei Darussalam.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2014