Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Korea Selatan tertarik melanjutkan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam berbagai hal, termasuk pembangunan waduk raksasa Giant Sea Wall (GSW) di utara Jakarta.

"Pemerintah Korea Selatan ingin ‎sekali melanjutkan kerja sama dengan Indonesia pada bidang e-government, dan infrastruktur seperti Giant Sea Wall dan pembangunan tesla," kata Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Cho Tai-young usai bertemu Jokowi di Jakarta hari ini.

Cho mengungkapkan Korea Selatan memprioritaskan hubungannya dengan Indonesia.

"Saat ini Korea Selatan benar-benar mementingkan hubungan dengan Indonesia. Saya tadi membicarakan kerja sama kedua negara, utamanya Jakarta dan Korea Selatan," paparnya.

Kerja sama yang sudah terjalin antara Korsel-Indonesia saat ini dalam bidang administrasi daerah dan e-goverment akan terus dipertahankan.

GSW adalah proyek kerja sama antara pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta, dengan salah satu tujuannya membangun tanggul raksasa untuk mengatasi masalah banjir di Jakarta.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto sudah menyetujui rencana percepatan ground breaking GSW. Salah satu penyebabnya karena anggaran untuk pembangunannya belum ada dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014.





Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014