Jakarta (ANTARA News) - Persija Jakarta tidak ingin lagi kehilangan poin saat menghadapi Pelita Bandung Raya esok Kamis di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta (GBK) pada lanjutan kompetisi ISL. Sebelumnya Persija bermain imbang melawan Persib.

Tiga poin akan membuka peluang Macan Kemayoran bertahan pada posisi empat besar klasemen Grup Barat..

"Beban mental pasti ada setelah sebelumnya imbang lawan Persib. Tapi kami akan fokus untuk tetap bertahan di posisi empat besar dengan meraih poin penuh pada pertandingan besok," kata pelatih Persija Benny Dolo usai latihan di lapangan GBK Jakarta, Rabu.

Persija saat ini pada posisi empat dengan nilai 29 poin dari 17 pertandingan. Poin tim kebanggaan warga ibukota itu sama dengan Persib Bandung yang baru menjalani 15 pertandingan.

Jika Persija tidak bisa meraih poin penuh, maka posisi terancam Sriwijaya FC yang saat ini mengumpulkan 23 poin dari 15 pertandingan. Begitu juga dengan Pelita Bandung Raya yang berada pada posisi enam dengan 22 poin dari 15 pertandingan.

"Pelita mempunyai banyak pemain bertalenta. Ada Bambang Pamungkas maupun Musafry. Tapi kami sudah siap untuk menghadapinya. Apalagi evaluasi setelah pertandingan lawan Persib sudah kami lakukan," kata Benny.

Dia berharap kejadian pada putaran pertama saat imbang 2-2 melawan Pelita Bandung Raya tidak terulang. Benny menilai gol pada putaran pertama itu begitu mudah terjadi.

Pada pertemuan pertama di Stadion Jalak Harupat Bandung, Bambang Pamungkas menyumbangkan dua gol. Kondisi ini berpeluang terulang karena mantan kapten timnas itu kemungkinan besar akan dimainkan oleh pelatih Dejan Antonic.

"Bepe (Bambang Pamungkas) adalah lawan kita. Tapi setelah pertandingan kita adalah kawan," kata mantan pelatih Arema Malang itu tentang mantan pemain Persija itu.

Keinginan meraih hasil terbaik juga disampaikan andalan Persija Ismed Sofyan yang menurutnya wajib diraih demi mengamankan posisi empat besar.

"Kami akan berusaha semaksimal mungkin menghentikan tekanan lawan. Poin penuh harus mampu kita dapat," katanya usai latihan terakhir sebelum pertandingan resmi.

Sementara itu Ketua Umum Jakmania, Larico Ranggamone terus mengobarkan semangat agar Macan Kemayoran tampil trengginas. Dukungan penuh akan diberikan saat menghadapi Pelita Bandung Raya nanti.

"Dia (Bepe) boleh ke sini. Tapi Pelita Bandung Raya tidak boleh menang," katanya.






Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2014